This is the default dialog which is useful for displaying information. The dialog window can be moved, resized and closed with the 'x' icon.

Rumah Pemasaran Bersama UMKM Bungbulang Siap Dulang Berkah

Penulis: syamsuddin - Kamis, 31 Agustus 2023 | 10:13 WIB

Sebanyak 30 orang pelaku usaha perwakilan kelompok yang berasal dari 4 desa yaitu Desa Cihikeu, Desa Cikalong, Desa Citalahab, dan Desa Tegal Lega, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut sepakat saling mendukung satu sama lain mengembangkan usaha masing-masing.   Mayoritas UMKM ini memproduksi makanan ringan khas Kecamatan Bungbulang seperti Pikda (Keripik Lada), Moring, Cimol, Sale Pisang, Bola Ubi, Kremes Ubi, Oseng Gurilem, Gula Semut, sampai Anyaman Bambu.  Ibu Elih Muslihat dari Desa Cihikeu  yang merupakan koordinator para pelaku UMKM di Bungbulang menyampaikan bahwa semangat kebersamaan ini akan terus dibangun sehingga para pelaku UMKM di Bungbulang dapat  bergerak lebih maju, terlebih ketika kelompok UMKM ini diikutsertakan dalam kegiatan Pemberdayaan UMKM yang diselenggarakan oleh BRI Life yang bekerjasama dengan BRI Research Institute.

“Terima kasih banyak sudah membawa kami ke titik ini,  pelatihan dan pembangunan Rumah Pemasaran ini bagi saya adalah sebuah harapan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota melalui peningkatan penjualan dan mengenalkan produk-produk khas Kecamatan Bungbulang” ujarnya pada saat diwawancarai pasca kegiatan peresmian Rumah Pemasaran. Semangat ini menular kepada generasi penerusnya, putri sulung Elih sendiri, Eka Putri Rahayu, merupakan lulusan SMK yang sempat kerja kantoran sebelumnya, kini siap membantu operasional rumah pemasaran bersama. “Dipikir-pikir lebih baik bantu Ibu membesarkan Rumah Pemasaran ini, setelah tau bagaimana cara buat toko on line aku  langsung buatin toko online bernama UMKM Bungbulang untuk memasarkan produk produk UMKM sini” tuturnya dengan penuh semangat "Sesuai catatan, setelah pelatihan ini toko on line penjualan kami mulai mengalami peningkatkan sampai 50% di bulan lalu, mudah mudahan meningkat seterusnya “ tuturnya lebih lanjut.

BRI Life melalui program BRI Life Berbagi melakukan kegiatan pemberdayaan bagi kelompok usaha yang membutuhkan melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pembangunan Rumah Pemasaran.  Dimana kali ini, kelompok UMKM Bungbulang yang terpilih.

SELENGKAPNYA

Artikel di atas sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis seperti tertera dan tidak menjadi bagian tanggungjawab dari redaksi sariagri.id. Baca term and condition